Traders FX Menghilangkan Kekhawatiran Covid-19

Selama liburan akhir pekan, jumlah kasus Covid-19 di AS mencapai rekor tertinggi baru, tetapi reli hari Senin pada mata uang dan ekuitas menunjukkan bahwa investor tidak terpengaruh oleh krisis kesehatan yang berkembang di AS. Dow Jones Industrial Averagenaik lebih dari 300 poin karenaeuroditutup di atas 1,13 terhadapdolar ASuntuk pertama kalinya dalam hampir 2 minggu. Penting untuk dicatat bahwa meskipun banyak mata uang diperdagangkan lebih tinggi,yen Jepangdanfranc Swissjuga memperoleh kekuatan menghadapi dolar yang merupakan indikasi bahwa tidak semua orang yakin bahwa peningkatan selera risiko masih ada.

Untuk saat ini, angka kematian tetap rendah di bawah 5% di AS. Tes sedang meningkat dan memungkinkan untuk intervensi sebelumnya, pengobatan kini semain banyak dan lebih baik, dan pasien berusia muda yang memiliki risiko meninggal lebih kecil menjadi bagian lebih besar untuk kasus terbaru. Data, yang sebagian besar diambil dari bulan Juni, terus membaik dan dengan perusahaan yang sedang berupaya menemukan vaksin, virus diharapkan akan lebih mudah dikendalikan, dan membatasi dampak dari pembatasan ketat terhadap ekonomi AS.

MenurutISM index non manufakturterbaru, aktivitas sektor jasa dipercepat bulan lalu ketika negara-negara besar membuka kembali aktivitas. Peningkatan ini konsisten dengan laporan {{ecl-227||upah non pertanian} Kamis yang lebih baik dari yang diperkirakan. Namun ketidakpastian itu bukan terletak pada apa yang terjadi pada bulan Juni tetapi bagaimana perilaku bisnis dan konsumen pada bulan Juli, ketika kasus virus meningkat. Penundaan dalam perekrutan dan investasi sangat mungkin terjadi.

Namun tanpa laporan ekonomi utama AS pada agenda minggu ini untuk mengancam reli, selama tingkat kematian Covid-19 di AS tetap rendah dan kami tidak melihat adanya lonjakan yang mengkhawatirkan dalam kasus baru, mata uang dan ekuitas dapat mempertahankan kenaikan mereka. Pada tahap ini, dengan investor mengabaikan setiap bagian dari berita negatif mengenai virus, diperlukan semacam konfirmasi kebenaran bagi investor baik dalam bentuk tren turun pada data (yang mungkin tidak kita lihat sampai bulan depan) atau perubahan drastis pada krisis Covid-19 AS untuk optimisme yang memudar. Dengan itu, USDJPY dan USDCHF diperdagangkan pada hari Senin dan bisa melihat kerugian lebih lanjut jika investor berhasil menjadi mata uang negara-negara yang berhasil meratakan kurva.

Maka dari itu, euro adalah mata uang berkinerja terbaik pada hari Senin, berkat tanda-tanda pemulihan yang sedang berlangsung. Eurozonepenjualan ritelmelonjak 17,8% pada bulan Mei, lebih dari yang diperkirakan. Meskipun lonjakan padapesanan pabrik Jermankurang dari perkiraan, peningkatan dua digit masih terlihat. Yang paling penting berbeda dengan AS, ada peluang yang jauh lebih baik bahwa peningkatan kegiatan ekonomi ini akan berkelanjutan. Spanyol dan Italia adalah negara-negara yang paling terpukul oleh krisis Covid-19 di zona euro dan belum ada kenaikan besar atau tanda-tanda gelombang kedua di kedua negara sejak awal Juni. Mereka telah meratakan kurva dan meredakan sebagian besar pembatasan lockdown mereka.

Inggrisjuga melakukan pekerjaan dengan baik dalam menahan penyebaran virus tetapisterlingtertinggal dari euro karena ketegangan antara Inggris danCinamencuat. Bulan lalu, Inggris mengatakan mereka akan menawarkan kewarganegaraan kepada hampir 3 juta orang diHong Kongyang ingin melarikan diri dari pelanggaran kebebasan dengan undang-undang keamanan yang baru. Mereka juga mempercepat penghapusan Huawei dari jaringan 5G mereka. Tiongkok merespons dengan ancaman konsekuensi. Ada laporan bahwa Inggris dapat dihantam dengan tarif — perang dagang antara Inggris dan Cina adalah hal terakhir yang dibutuhkan negara. UniEropadan Inggris mengintensifkan negosiasi Brexit tetapi pembicaraan awal berakhir lebih awal di tengah rintangan besar.

Dolar Australiamenjadi fokus malam ini denganpengumuman kebijakan moneterReserveBankofAustraliamenjadi bagian dari agenda. RBA secara luas diperkirakan akan membuat kebijakan tidak berubah dan pertanyaannya adalah apakah pandangan mereka terhadap ekonomi dan tingkat negatif berubah. Seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini, telah ada peningkatan dan penurunan sejak pertemuan kebijakan terakhir.Penjualan ritelnaik tetapitingkat pengangguranmeningkat,aktivitas pasar perumahanmelemah dan ekspektasi inflasi konsumen menurun. Tidak ada keraguan bahwa Australia berkinerja lebih baik hari ini daripada pada bulan Juni, tetapi dengan wabah baru di pinggiran Melbourne, keputusan mereka untuk menutup perbatasan antara Victoria dan New South Wales untuk pertama kalinya dalam satu abad, mengamankan 6,6 juta orang dalam proses tersebut, akan memakan banyak korban pada sentimen dan kemungkinan kegiatan ekonomi.

dolar Kanadajuga akan berkolaborasi dengan laporanIVEY PMIyang dijadwalkan untuk rilis — diharapkan ada perbaikan.